IsmedBENGKULU, PB – Menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Provinsi dipastikan aman. Hal ini disampaikan oleh Kepala DisperindagKop Provinsi Bengkulu Ismed Lakoni, saat ditemui di Kantor Gubernur, Senin (9/5/2016).

Lihat juga: Jelang Ramadhan, Jokowi Minta Harga Dikendalikan

Dia mengaku pihaknya telah melakukan antisipasi agar tidak ada lonjakan harga bahan pokok yang signifikan dalam menghadapi bulan Ramadhan tahun ini. Hal ini lantaran jalur transportasi kebutuhan pokok sejauh ini tidak ada yang macet.

“Berdasarkan laporan tim pengawas di lapangan, lanjutnya, tidak ada kendala di tingkat distributor dan agen aman untuk menghadapi hari besar dan bulan suci lebaran,” kata Ismed.

Kendati demikian, ia memprediksi kenaikan harga dipastikan tetap akan terjadi. “Kenaikan harga tetap akan terjadi, itu kan spontanitas menghadapi hari besar. Namun tidak begitu tinggi. Yang kita khawatirkan stok di pasaran itu berkurang,” ungkap Ismed.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga akan menggelar operasi pasar. Namun, dia belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan operasi pasar tersebut.

“Untuk waktunya, nanti kita lihat dulu schedule-nya. Daerah-daerah mana yang akan kita gelar operasi pasar ini,” ujarnya. [IC]