KapoldaBENGKULU TENGAH, PB – Setelah BPBD Bengkulu dengan bantuan TNI-Polri berhasil membersihkan jalan dari timbunan longsor dan pohon tumbang, lalu lintas jalan raya dari Bengkulu menuju Kepahiang dan sebaliknya telah mampu untuk dilewati.

Baca juga : Taba Penanjung Tertimpa Longsor Parah

“Pada pukul 04.30 WIB kami menerima laporan dan kemudian petugas langsung turun ke lokasi. Lalu akses jalan kami upayakan untuk dibersihkan dan sekarang sudah bisa dilewati dengan sistem buka tutup,” kata Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron di lokasi kejadian, Kamis (12/5/2016).

Ia menjelaskan, titik terparah terdapat di dekat Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII). Ia memberikan apresiasi kepada kesigapan warga untuk turut serta mengatasi dampak longsor ini.Longsor Benteng (2)

Dugaan sementara, longsor terjadi karena hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bengkulu Tengah malam sebelumnya membuat tanah rapuh, tidak kuat menahan beban pohon lantas membuat tanah yang dalam posisi melintang terjatuh.

Pohon yang tumbang dipotong dengan menggunakan mesin pemotong kayu senso dibantu alat berat milik PT RDS yang kebetulan sedang melaksanakan perbaikan jalan. [Dedy Irawan]