Pelantikan Bupati Kaur (1)BENGKULU, PB – Gubernur Bengkulu melantik Bupati Kaur terpilih Gusril Fauzi dan Wakil Bupati Yulis Suti Sutri masa jabatan 2016 – 2021. Hal ini menyusul habisnya masa jabatan Bupati Hermen Malik sejak 20 Mei kemarin.

Pengambilan sumpah tersebut dilakukan di Balai Raya Semarak, Sabtu (21/5/2016). “Sumpah ini tidak hanya disaksikan oleh tamu undangan tapi juga oleh Tuhan,” ujar Ridwan Mukti.

Setelah itu, Bupati dan Wakil Bupati Kaur diminta untuk menandatangani pakta integritas. “Saya Gubernur Bengkulu atas nama Presiden Indonesia, melantik Gusri Fauzi sebagai Bupati Kaur dan Yulis Suti Sutri sebagai Wakil Bupati Kaur,” kata Ridwan.

Pelantikan tersebut dilakukan dengan sederhana. Hal itu sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo yang melarang pelantikan dilakukan secara mewah.

Setidaknya ada 122 undangan yang menghadiri Gedung Daerah Provinsi Bengkulu untuk menyaksikan secara langsung pelantikan tersebut. Dengan pelantikan ini maka Bupati Gusril Fauzi dipastikan bakal langsung memimpin upacara HUT kabupaten tersebut pada pekan depan. [IC]