Arung Jeram BS Dirwan (6) BENGKULU SELATAN, PB – Kurun beberapa minggu terakhir ini Sungai Air Manna sebagai objek wisata arung jeram di Bengkulu Selatan semakin gencar dipromosikan oleh pejabat-pejabat daerah. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pejabat yang datang ke sana untuk mengadu nyali melakukan arung jeram.

Baca: Rabu, Hasil Tes Rambut dan Darah Dirwan Keluar

Di antara pejabat yang pernah berkunjung dan melakukan arung jeram di sana yakni Kapolda Bengkulu Brgjend Polisi M. Ghufron, Kapolres BS AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Wakil Bupati BS Gusnan Mulyadi, dan Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Patriana Sosialinda. Bahkan, Wabup Gusnan Mulyadi, sudah berulang kali melakukan arung jeram di sana.

Teranyar, hari ini (16/5/16), Federasi Arung Jeram Indoesia (FAJI) mengadakan acara arung jeram sekaligus pelantikan pengurus FAJI. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Bengkulu Selatan, Wabup BS, Wakil Ketua PB FAJI Pangestu Wibowo dan Wawali Kota Bengkulu yang sekaligus sebagai ketua Pengprov FAJI Provinsi Bengkulu Patriana Sosialinda.

Rombongan melakukan arung jeram start dari Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna dan finish di kawasan Geluguran. “Ini potensi pariwisata yang harus terus dipromosikan dan kita sangat mendukung ini,” ujar Dirwan Mahmud.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan bahwa sungai Air Manna memiliki keunggulan untuk arung jeram, jika dibanding dengan lokasi arung jeram lainnya.

“Di sini kawasan yang pas untuk pemula dan hiburan ada, terus untuk menengah ada. Untuk profesional ada, bahkan untuk event kelas international pun saya pikir ada yang pas. Kan lokasi air Manna ini sampai ke pantai pasar Bawah. Jadi dari wisata arung jeram, bisa langsung tembus ke wisata pantai,” promosi Gusnan. (Apdian Utama)

Arung Jeram BS Dirwan (3) Arung Jeram Gusnan (6)

Arung Jeram Gusnan (3) Arung Jeram Gusnan (5)

Arung Jeram Gusnan (1) Arung Jeram BS Dirwan (5)

Arung Jeram Gusnan (3) Arung Jeram Gusnan (2)