IST/Plt Sekda Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnian MT
IST/Plt Sekda Kab. RL Zulkarnian MT

REJANG LEBONG, PB – Belakangan beredar rumor tidak sedap di kalangan PNS Kabupaten Rejang Lebong. Dua anak mantan bupati sebelumnya, H Suherman yang bernama Ales Novando dan Cici Hermaini yang saat ini menjabat sebagai Staf Fungsional Sekretariat Pemda Rejang Lebong telah mengundurkan diri.

Lihat jugaTerbukti Jadi Bandar Narkoba, PNS Dipecat

Saat dikonfirmasi, Plt Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Zulkarnain MT tak membantah kebenaran isu tersebut. Bahkan, Zulakranian memastikan jika surat pengunduran diri keduanya telah berada di meja Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi.

“Benar. Saat ini sedang ditelaah oleh pak Bupati,” ujar Zulkarnain, senin (20/06).

Dikatakannya, untuk keputusan bisa atau tidaknya mengundurkan diri kedua PNS tersebut tetap kewenangan murni dari Bupati Rejang Lebong. “Ya, walaupun suratnya sudah ditandatangani oleh keduanya di atas materai ribu tetap kita menunggu petunjuk dari bupati,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu, saat ditanya penyebab pasti pengunduran dua anak mantan Bupati tersebut, Zulkarnain mengaku tidak mengetahui jelas penyebabnya. “Surat keduanya masuk secara bersamaan beberapa hari yang lalu. Kita tidak tahu penyebabnya,” ujar Zulkarnain. (Ifan)