CJH-TULUNGAGUNGKEMENAGLtouh
Ilustrasi

BENGKULU TENGAH, PB – 72 CJH asal Benteng dipastikan berangkat 11 Agustus mendatang bersama CJH kabupaten Lebong dan Kota Bengkulu di kolter III.

Kasi Haji Kemenag Benteng, Hj Nurlela, MIs mengungkapkan keberangkatan CJH asal Benteng tidak mengalami banyak kendala. Hanya kekosongan 2 kuota haji akibat CJH batal berangkat kini sudah terisi.

Baca juga: 11.197 Jamaah Haji Belum Lunasi BPIH

“Memang ada 2 CJH Benteng yang batal lantaran meninggal dunia dan satunya CJH Bengkulu Utara. Namun keduanya sudah diisi, yakni pak Sunarjaya dan istri (Kadisperindagkop Benteng-red),” kata Nurlela dihubungi pedomanbengkulu.com, Rabu (27/7).

Dijelaskan Nurlela, saat ini masih berlangsung manasik haji untuk hari terakhir pada 4 Agustus 2016, berlokasi di masjid Ash Shihab desa Talang Empat. Sementara penutupan manasik sekaligus pelepasan dilakukan Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli, SH, MH, di halaman Kantor Bupati, desa Ujung Karang, 8 Juli 2016. “Penutupan dilangsungkan di halaman Kantor Bupati, pada shubuh hari. CJH harus sudah berkumpul.

Sekaligus hari itu akan dilepas bupati Dr H Ferry Ramli. Untuk itu saya minta agar CJH tidak pergi- pergi demi menjaga kesehatan,” tutur Nurlela.

CJH Benteng jelas Nurlela selanjutnya akan diinapkan ke asrama (haji) pada 11 Agustus dan pada malam harinya akan diberangkatkan menuju embarkasi Padang. Dengan adanya jadwal yang tersusun itu, pihaknya mengharapkan pelaksanaan haji tahun 2016 berjalan lancar, dan berdoa CJH asal Benteng dapat menjadi haji yang mabrur.

“Semua sudah disusun begitu, karenanya kami berharap agar pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar dan CJH Benteng menjadi haji mabrur. Untuk itu sekali lagi saya minta calon haji agar tidak kemana-mana (menjaga kesehatan) agar sampai pelaksanaannya nantinya tidak ada kendala,” jelas Nurlela. (Dedy Irawan)