kepala ulp rejang lebongREJANG LEBONG, PB – Hingga saat ini, proses tahapan pelelangan sejumlah paket proyek pembangunan yang bersumber dana dari APBD 2016 Kabupaten Rejang Lebong masih terus berjalan. Teranyar, dari data bersumber Unit Layanan Pelelangan (ULP), dari 24 SKPD yang ada di Rejang Lebong, baru 7 SKPD yang telah melakukan pelelangan paket proyek pembangunan itu.

Bupati Klaim Tak pernah Suruh Orang Temui Kepala SKPD dan 15 Paket Proyek Ditender

“Untuk jumlah paket proyek yang telah dan sedang dilakukan pelelangan yaitu baru 24 paket proyek. Serapan terbesar ada di Dinas Pekerjaan Umum,” ujar Kepala UPT ULP, Trisno SP.

Dikatakan Trisno, 7 SKPD yang sudah melaksanakan kegiatan diantaranya yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas pendidikan, BPBD, Dinas Pertambangan dan Energi dan dinas kehutanan dan Perkebunan Rejang Lebong.

“Sebagian masih tahap Lelang, sebagian lagi sudah selesai lelang,” ujar Trisno.

Kendati demikian, Trisno tetap antusias jika seluruh SKPD akan tuntas melakukan senua tahapan perlelangan di LPSE hingga agustus mendatang.

“Ini sesuai dengan Instruksi Bupati no 600/391/Bag.6 tanggal 15 april 2016 tentang percepatan proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dan percepatan realisasi anggarantahun 2016 dan surat bupati no 600/604/bag.6 tanggal 9 Juni 2016,” ujar TRisno. (Ifan)