Sumber Foto: Jurnal Maritim
Sumber Foto: Jurnal Maritim

BENGKULU, PB – Provinsi Bengkulu dipastikan akan menjadi tuan rumah peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71. Upacara tersebut akan dipusatkan di pulau terluar Provinsi Bengkulu yaitu Pulau Enggano.

Lihat juga: Enggano Jadi Pusat Peringatan HUT RI

“Alhamdulillah kita sudah mendapat penegasan dari Kementerian Kelautan bahwa Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah upacara HUT RI ke 71,” kata Asisten II Pemprov Bengkulu, Iskandar ZO, Selasa (12/07).

Untuk itu, Iskandar mengatakan bahwa pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan berkunjung ke Bengkulu guna untuk memantau lokasi peringatan HUT RI ke 71 di pulau Enggano.

“Pihak kementerian direncanakan akan datang ke Bengkulu Jumat (15/07) untuk memantau langsung lokasi upacara HUT RI,” ujarnya.

Peringatan HUT RI ke 71 akan melibatkan 17 kementerian. Nantinya kementerian tersebut akan diajak untuk melihat langsung permasalahan laut dan darat yang terjadi di Bengkulu agar dapat menjadi prioritas pembangunan.

“Kita sangat bersyukur dan berharap 17 Agustus ini akan jadi momentum Bengkulu yang lebih baik dan lebih maju. Terutama pembangunan Infrastruktur dan SDM,” terangnya.

Untuk diketahui, ke-17 kementerian yang akan hadir dalam upacara HUT RI ke 71 di Enggano yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kemenpolhukam, Kemendagri, Kemenhan, Kementerian Luar Negeri, Kemenhub, Kementerian PU.

Dilanjutkan oleh Kementerian ESDM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenkumham, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bappenas, Kemenkominfo, Kemenpora dan Sekretaris Kabinet. [MS]