13884444_1670579403263972_975020707_nBENGKULU, PB – Peta politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah mulai terbaca. Teranyar partai pemenang Pemilu 2014, PDI-Perjuangan sudah memutuskan mengusung Ferry Ramli sebagai calon Bupati Benteng pada Pilbup 2017 mendatang.

Dukungan terhadap calon petahana tersebut berdasarkan  analisa bahwa Ferry Ramli masih merupakan calon Bupati yang diinginkan oleh rakyat Benteng beradasarkan serangkaian survey, ditambah lagi dengan tingkat elektabiltas Ferry yang belum tertandingi oleh calon lainnya.

Baca juga: Diusung Enam Partai, Ferry Ramli Calon Tunggal Pilbup Menguat

Kepastian dukungan terhadap Ferry Ramli disampaikan langsung oleh ketua DPD PDI-P Provinsi Bengkulu Elva Hartati. “Dukungan kepada Ferry Ramli sudah pasti, SK dari DPP tinggal diambil saja,” katanya, Kamis (28/07/2016).

Dalam Pilbup Benteng partainya telah membuat target kemenangan Ferry, Kekompakan dan militasi kader PDIP di Bengkulu adalah mesin pelumas untuk kemenangan calon Petahana tersebut. Apalagi track record partai PDIP di Bengkulu cukup cemerlang, ini terbukti dengan kemenangan PDIP dihampir seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Meski menargetkan menang dalam Pilbup Benteng, PDIP ternyata tidak begitu berambisi untuk mengusung kadernya sebagai wakil ferry. Untuk calon wakil Bupati ditentukan sendiri oleh calom bupati besangkutan.

“Untuk wakil Bupati kami serahkan kepada pak Ferry saja untuk menentukan, siapa saja yang ingin rebutan silaahkan,” pungkas Anggota DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, Peta politik di Benteng nampak sangat berpihak kepada calon Petahana. Dalam pemberitaan sebelumnya nama Ferry Ramli diprediksi menjadi calon tunggal dalam Pilbup Benteng 2017 mendatang. Prediksi tersebut menguat setelah partai besar seperti Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKS. [MS]