Marjon (1)BENGKULU, PB – Setelah sukses mengadakan ‘Gerakan Membaca di Ruang Publik’ bersama anggota DPD RI Riri Damayanti John Latief dan Pedoman Bengkulu pada 23 April 2016 yang lalu, Pemerintah Kota Bengkulu kembali melaksanakan program Indonesia Gemar Membaca.

Baca juga : Helmi: Membaca Awal Kesuksesan

Program ini digulirkan di 31 kota yang ada ada di Indonesia. Kota Bengkulu ditetapkan sebagai penerima program ini karena pernah menekadkan diri menjadi Kota Pelajar dan merupakan tanah tempat kelahiran ibu negara pertama Indonesia, Fatmawati.

Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, mengungkapkan, Pemerintah Kota berkomitmen penuh untuk menggelorakan gemar membaca ini. Salah satunya adalah dengan menyiapkan ruang baca di tempat-tempat publik dan menambah koleksi buku yang ada di Perpustakaan Kota Bengkulu.

“Mulai hari ini kita mengajak masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan minat membaca buku. Agar program pemerintah pusat ini berjalan dengan baik di Kota Bengkulu. Sebab tak dapat di pungkiri bahwa membaca merupakan kebutuhan kita untuk mendapatkan ilmu,” kata Marjon saat meluncurkan program ini pada salah satu restoran di Pantai Panjang, Senin (25/7/2016).

Ia pun mengimbau agar seluruh warga masyarakat Bengkulu tidak menyia-nyiakan kepercayaan pemerintah pusat kepada Kota Bengkulu. Ia berharap seluruh warga Bengkulu dapat berpartisipasi penuh guna menunjang kondusifitas dunia pendidikan di kota ini.

“Tidak sembarang kota yang mendapatkan program ini. Jadi kita minta kepada seluruh warga untuk mendukung program ini dengan baik. Membangun kota ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Karena kebaikannya akan kita rasakan bersama-sama,” demikian Marjon. [Nurul Saadi]