kasi pemberangkatan haji Kemenag rejang LebongREJANG LEBONG, PB – Sesuai jadwal, sebanyak 180 CJH asal Rejang Lebong, 12 agustus 2016 akan langsung diberangkatkan ke Embarkasi padang untuk melaksanakan ibadah Haji. Jumlah ini menurun dari kuota sebenarnya yaitu 184 orang.

46,97% CJH Risiko Tinggi Sakit dan Jamaah Haji Diimbau Jauhi Unta

“Memang sebelumnya berjumlah 184 orang sesuai kuota yang didapat rejang lebong. Namin, paska jadwal pelunasan, ada dua CJH yang meninggal dubia dan ada 2 CJH yang pindah kloter ke propinsi bengkulu. Sehingga, jumlahnya berkurang menjadi 180 orang,” ujar Kasi Pelaksanaan Haji dan Umroh Kemenag Rejanglebong, A Supani.

Dijelaskan Supani, pelaksanaan persiapan keberangkatan CJH Rejang Lebong sudah 90 persen tuntas. Bahkan, tidak ada satupun kendala yang terjadi. “180 CJH ini akan berangkat melalui kloter 4 Bengkulu,” ujar Supani.

Keberangkatan akan dilakukan usai pelaksanaan sholat Ashar di masjid agung baitul makmur sekowati kecamatan Curup. Pelepasan akan langsung dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong. “Pelepasan akan dijaga ketat oleh pihak keamanan, baik dari POlres, TNI dan Satpol PP Rejang Lebong. Kami harap, kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujar Supani. (Ifan)