ilustrasi-pemukulan-penganiayaan_20151209_163650BENGKULU SELATAN, PB – Lagi-lagi Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Pino Raya menjadi sorotan. Sebelumnya ada lima Kades di Pino Raya yang bermasalah, mulai dari dugaan penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi dana Desa (DD/ADD), Kades yang sering keluar sehingga sering meninggalkan tugas, adapula Kades yang digrebek bersama teman perempuannya di kamar hotel hingga salah satu Kades di Kecamatan Pino Raya diberhentikan dari jabatan lantaran terbukti melakukan perbuatan amoral.

Berbeda dengan kasus-kasus sebelumnya, kali ini Sa yang merupakan Kades Suka Bandung Kecamatan Pino Raya dilaporkan warganya terkait dugaan penganiayaan.

Adalah Agus Parianto (40) warga Desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya. Dirinya terpaksa menempuh jalur hukum karena tidak terima dengan perlakuan oknum Kades tersebut.

Data terhimpun, bermula pada Senin pagi (29/8/16) sekira pukul 08.00 pelapor bermaksud menanyakan perihal sertifikar prona kepada Kades. Sempat terlibat pembicaraan serius antara pelapor dan terlapor. Entah apa yang terjadi hingga oknum Kades memukul Agus Parianto yang merupakan warganya tersebut dengan menggunakan kursi dan tangan.

Tidak terima dengan perlakuan sang Kades, akhirnya Agus Parianto melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pino Raya. Kapolsek Pino Raya Iptu Sugiyo membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ia betul, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor. Termasuk juga terlapor juga akan kita lakukan pemeriksaan secepatnya,” singkat Sugiyo. (Apdian Utama)