APBDBENGKULU SELATAN, PB – Berdasarkan data dan evaluasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) per 13 Juli 2016 lalu, realisasi anggaran rata-rata di Bengkulu Selatan masih di bawah 50 persen dari total anggaran Rp 900 Miliar lebih.

Untuk kegiatan fisik atau belanja modal baru terealisasi 37,8 persen atau Rp 55,3 miliyar dari anggaran sebesar Rp belanja modal sebesar Rp 146 Miliyar.

Sementara untuk belanja barang dan jasa realisasinya mencapai Rp 64,74 Miliyar atau atau 42 persen dari total belanja anggaran belanja barang dan jasa sebesar Rp 154 Miliyar. Sedangkan untuk belanja langsung pegawai sudah terserap sebesar Rp 21,93 Miliyar atau 50,9 persen dari total anggaran sebesar Rp Rp 41,3 Miliyar.

Koordinator TEPRA sekretariat daerah Bengkulu Selatan Elwinda Putra menyampaikan bahwa seluruh kegiatan fisik rata-rata sudah berjalan. Dirinya berharap, dengan telah dimulainya proyek fisik ini sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal.

“Harapan kita, seluruh proyek nanti akan selesai tepat waktu. Apalagi waktunya masih cukup panjang,” demikian Elwinda. (Apdian Utama)