14114558_867091533424540_2122755736_oREJANG LEBONG, PB – Lestari (18), warga Dusun II Desa Air Bening, Kecamatan Bermani Ulu, Senin (22/08) sekitar pukul 10.00 WIB ditemukan tewas tergantung di pintu kamar tidurnya. Korban yang baru lulus SMK ini nekat gantung diri menggunakan selendang berwarna merah saat kedua orang tua serta adiknya sedang berada di luar rumah.

Jenazah korban pertama kali di temukan oleh Nuryadin (48) yang tidak lain adalah ayah kandung korban saat tak sengaja pulang ke rumah dari kebun untuk mengambil bekal makanan.

“Saya tidak tahu pak penyebabnya. Sehari-hari yang bersangkutan pendiam dan tidak pernah membuat masalah. Apalagi musuh. Saya tidak tahu kenapa dirinya nekat berbuat seperti ini,” ujar Ayahnya saat ditemui di rumah duka.

Diceritakan ayah korban, korban memang berencana ingin menikah dengan seorang pemuda asal desa kampung jawa kabupaten lebong pada bulan November mendatang. “Tidak ada satupun pesan yang ditingalkan oleh korban. Tetapi kami tidak tahu, kami belum mencari sama sekali,” ujar ayah korban.

Sementara itu, Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Lilik Sucipto saat ditemui di rumah duka mengatakan, dari hasil identifikasi yang dilakukan petugas bersama tim medis puskesmas setempat korban murni tewas akibat lehernya terjerat menggunakan selendang.

Kendati demikian, polisi tetap akan melakukan pengusutan atas peristiwa buhun diri yang dilakukan oleh korban. “Untuk apa motif aksi nekat korban nekat gantung diri kita belum tau. Tetapi, kita akan selidiki. kita akan panggil ayah, ibu, adik, teman dekat korban hingga calon suami korban untuk di periksa,” ujar Lilik. (Ifan)