Minum racun 1REJANG LEBONG, PB – Lusi Lestari (20), Warga Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, sabtu (27/08) sekitar pukul 09.00 WIB terpaksa harus mendapatkan perawatan Medis di IGD RSUD Curup.

Gadis belia ini nekat menenggak racun rumput sebanyak setengah botol saat berada di rumahnya. Dugaan sementara aksi nekat korban dipicu oleh permasalahan percintaan korban dengan sang kekasih.

“Kami juga belum tahu jelas apa masalah sebenarnya pak. Saat kami temukan di dalam kamar, korban sudah terbaring lemas usai meminum racun,” ujar paman korban, Sawaludin (52), Warga Desa Tik KUto Kecamatan Rimbo Pengadang.

Diceritakannya, kronologis peristiwa bermula saat ibu korban memanggil korban berencana membangunkan korban dari tidur. Setelah berulang kali memanggil, korban yang berada di dalam kamar sama sekali tidak menyahut panggilan ibunya. Penasaran, ibu korban akhirnya membuka paksa pintu kamar korban dan akhirnya menemukan korban sudah tergeletak di atas lantai dengan posisi terlentang. Tak jauh dari tubuh korban, terdapat botol racun rumput.

“Ibunya panik dan langsung berteriak minta tolong. Setelah itu, warga mulai berdatangan dan langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat hingga akhirnya di rujuk ke RSUD Curup,” ujar Sawaludin.

Sementara itu dari pantauan pedomanbengkulu.com, tiba di IGD Curup, korban langsung mendapatkan penanganan medis. Sejumlah petugas sibuk berupaya mengeluarkan racun dari dalam tubuh korban.

“Kita tunggu saja hasilnya. Tetapi, sebagian besar racun sidah keluar melalui mulut korban,” ujar petugas medis yang tidak mau di sebutkan namanya. (Ifan)