14087722_120300000074230062_347305795_oBENGKULU, PB – Pasca penangkapan pelaku pencurian yang disertai kekerasan, EJ (23) warga asal Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, ia mengungkapkan identitas rekannya saat beraksi. 

Pelaku Begal Menggunakan Senpi Rakit dan Sangkur Diamankan

Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Irzal menjelaskan bila saat ini pihaknya tengah berjibaku mengejar pelaku AZ.  Selain itu, penyidikan juga dikembangkan pihak Polsek Muara Bangkahulu guna mencari informasi terkait sumber senpi rakitan yang dibawah pelaku.

“Kita saat ini memfokuskan pada pelaku yang saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang.red) berinisial AZ, karena berhasil melarikan diri . Selain itu juga mencari informasi dari mana asal dua barang bukti yang digunakan oleh pelaku dalam aksinya itu,” imbuh Irzal.

Selain itu, Dalam penangkapan terhadap pelaku berinisial EJ (23) warga asal Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara yang diamankan oleh Polsek Muara Bangkahulu, diduga sudah beraksi di dua kawasan. Pelaku mengakui pernah beraksi di kawasan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung.

Dalam aksinya, keduanya tidak segan-segan mengancam korbannya dengan senpi rakit dan sangkur. “Dari pengakuan pelaku, sementara ini dia pernah melakukan pencurian ditempat berbeda, sehingga akan kita dalami lagi,” terangnya.

EJ sendiri diamankan pada hari Jumat (19/08) lalu, dalam aksinya pelaku merampas handphone berbentuk tablet milik korban bernama Wendi Pranata warga Jalan Budi Utomo RT 7 RW 2 Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahulu. (RU)