14249240_1696469394008306_215898546_nBENGKULU, PB – Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti kembali melakukan mutasi kloter ke-2 pasca enam bulan menjabat. Sebanyak 61 pejabat eselon III dan IV terkena rotasi jabatan yakni, 21 pejabat eselon III dan 40 pejabat eselon IV.

Ridwan mengatakan kepada pejabat yang sudah dilantik untuk tidak bekerja dengan mengedepankan ego sektoral, menurutnya Provinsi Bengkulu harus dibangun dengan kerjasama yang baik.

“Maka nanti cara kerjanya jangan ego.sektoral, itu harus ditinggalkan. Ini eranya transparan dan akuntable,” katanya saat memberi sambutan, di Gedung Serba Guna, Kantor Gubernur, Selasa (6/09/2016).

Selanjutnya, kata Ridwan, mutasi ini dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja dalam rangka mewujudkan tata kelola birokrasi yang baik. Ada pejabat yang sebelumnya berstatus non job diaktifkan kembali untuk menempati jabatan struktural.

“Karena hasil evaluasi ternyata bagus jadi saya aktifkan. Nanti semuanya akan dapat jabatan, jadi pelan-pelan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ridwan memastikan masih akan melakukan mutasi berikutnya. Mutasi akan dilakukan setelah melakukan evaluasi atas uji kompetensi pejabat beberapa waktu yang lalu.

“Iya sebentar lagi akan ada mutasi selanjutnya, jadi sabar aja,” singkatnya.

Selain melakukan mutasi, Gubernur juga melantik 6 pejabat sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk beberapa SKPD.

Adapun pejabat yang diangkat sebagai Plt adalah Heru Susanto sebagai Plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Bengkulu, Masya Siahaan sebagai Plt Insfektur Provinsi Bengkulu, Medi Sasdi sebagai Plt Dispora menggantikan Meyzuardi dan Yusni Syarkowi sebagai Kepala Biro Umum Provinsi Bengkulu. [MS]