pemkab-hijaziREJANG LEBONG, PB – Atas peristiwa longsor yang terjadi di Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, Pemerintah Daerah Rejang Lebong bersama jajarannya, selasa siang (13/09) memberikan bantuan kepada keluarga korban. Baik korban yang tewas maupun yang selamat.

Lihat juga: Longsor, 1 Tewas 1 Luring

“Rencananya bantuan akan diserahkan langsung oleh pak BUpati di rumah duka nanti. KIta masih menunggu keberangkatan mereka,” ujar Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki.

Dikatakan Basuki, bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dapur, makanan darurat siaga, tenda, sembako, pakaian serta sejumlah peralatan tidur dan selimut. “Bantuan ini berasal dari BPBD REjang Lebong, Dinas Soosial serta sekretariat Pemkab REjang Lebong,” ujar Basuki.

Selain itu, sabung basuki, pihaknya akan segera memasang tanda – tanda waspada dan tanda bahaya longsor di tepi jalan tersebut. ini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengendara yang melintas di jalan itu. “Titik longsor ini terjadi di tepi jalan lintas. Jadi bakal banyak pengendara yang lewat. Mereka haruskita peringati agar waspada dan hati – hati,” ujar Basuki. (Ifan)