pari 2BENGKULU SELATAN, PB – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mengusulkan penambahan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun anggaran 2016. Yang mana penambahan personil Satpol PP tersebut termasuk dalam salah satu prioritas anggaran.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud pada saat menyampaikan nota penjelasan mengenai rencana peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2016 di hadapan peserta sidang paripurna DPRD BS.

Meski demikian belum dijelaskan secara mendetail berapa nominal anggaran yang akan dialokasikan untuk perekrutan personil satpol PP. Namun penambahan personil satpol PP tersebut masuk dalam point ke enam prioritas anggaran.

“Keenam, penambahan personil Satpol PP guna meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat serta penegakan Perda di Kabupaten Bengkulu Selatan,” baca Dirwan Mahmud.

Selain itu, beberapa yang menjadi prioritas anggaran yakni studi kelayakan dan perencanaan pembangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) di Pantai Mengkudum Kecamatan Pino Raya. Juga pembangunan dan peningkatan jalan sentra produksi dan pembangunan irigasi. (Apdian Utama)