PMI Bengkulu 1BENGKULU, PB – Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2016-2021 dilantik. Pelantikan digelar di Gedung Serba Guna, Kantor Gubernur, Rabu (7/09/2016).

Pelantikan dimulai sekitar pukul 11.00 Wib. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Harian PMI yakni, Ginanjar Kartasasmitha.

Adapun nama pengurus PMI Provinsi Bengkulu yang dilantik diantaranya adalah Ketua PMI Provinsi Bengkulu, F. As Alwie, Wakil Ketua Asnawi A. Lamat, Sekertaris Joni Saputra dan Bendahara Yetti Tostia.

Usai dilantik, Ketua PMI Provinsi Bengkulu, F. As Alwie mengatakan segara melakukan musyawarah kerja untuk menentukan program kepengurusan baru.

“Usai dilantik ini kita akan menggelar musyawarah kerja dan membahas agenda penting serta rekomendasi. PMI akan berbenah meningkatkan kapasitas mewujudkan 7 prinsip dasar PMI,” katanya.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Harian PMI, Ginanjar Kattasasmitha berharap pengurus PMI Bengkulu yang baru dapat lebih siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Tugas PMI adalah membantu dan bersinergi dengan pemerintah untuk tugas kemanusiaan.

“PMI kedepan semoga lebih mampu dan lebih siap, meski tugas kemanusian yang sebenarnya ada dipundak negara tapi, kehadiran PMI adalah untuk membantu tugas kemanusiaan tersebut,” kata Ginanjar dalam sambutannya.

Lanjutnya, PMI saat ini tengah mendorong agar ada sebuah produk hukum yang berkaitan dengan aktivitas PMI. PMI ingin setiap aktivitasnya ada dasar hukumnya.

“Dalam waktu dekat akan ada UU terkait dengan PMI, jadi nanti kalau Gubernur ingin bantu PMI sudah ada dasar hukumnya,” ujarnya. [MS]