peringatan-hari-anak-nasional-di-rejang-lebong-2REJANG LEBONG, PB – Sebanyak 500 anak dan anggota Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Pelangi serta ratusan Warga Kecamatan Curup Tengah, Minggu pagi (20/11/2016) kampanye anti kekerasan terhadap anak.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari serta Ketua Komisi II DPRD Rejang Lebing SP ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Anak Internasional.

“Tadi kita lakukan sejumlah kegiatan. Mulai dari pawai jalan kaki hingga membuat deklarasi anti kekerasan terhadap anak dengan cara menempelkan 1000 telapak tangan yang telah diolesi cat warna warni di atas kain putih sepanjang 5 meter,” ujar Agus Sumarsono, ketua panitia kegiatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari mengatakan harapannya terhadap seluruh elemen masyarakat untuk menjaga anak-anak dari segala bentuk kekerasan.

“Anak adalah aset, mari kita jaga agar menjadi anak yang potensial dan berguna bagi bangsa. Ada tanda cat telapak tangan ini sebagai tanda bahwa kita benar-benar menentang kekerasan terhadap anak dimanapun kita berada,” ungkap Wabup.

Pantauan wartawan, sekitar 500 massa menggelar kampanye anti kekerasan terhadap anak. Pawai jalan kaki dimulai dari Balai Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah. Ratusan massa dilepas langsung oleh Komisi II DPRD Rejang Lebong, Wahono, dan dihadiri oleh Camat Curup Tengah, Lurah Sidorejo, serta anggota Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Pelangi.

Massa berjalan dengan membawa spanduk berisikan pesan anti kekerasan terhadap anak, melewati jalan raya Hasim Ashari menuju jalan Madrasah I Kelurahan Sidorejo dan finish di lapangan Sekolah Dasar Islam Setia Negara.

Untuk menutup kegiatan, anak-anak dan remaja yang tergabung dalam Forum Anak menampilkan tarian flashmop dan diikuti seluruh peserta yang hadir serta Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari dan stakeholder. [Ifan]

peringatan-hari-anak-nasional-di-rejang-lebong-3 peringatan-hari-anak-nasional-di-rejang-lebong-1 peringatan-hari-anak-nasional-di-rejang-lebong-4 peringatan-hari-anak-nasional-di-rejang-lebong-5