BENGKULU, PB
– Festival Drumband Cendana Fair yang digelar Sabtu (18/2/2017), berlangsung sukses. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu keluar sebagai pemenang festival ini dan berhasil meraih Piala Riri Damayanti.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) dan SMA Negeri 5 Kota Bengkulu di Stadion Semarak Sawah Lebar ini menghadirkan puluhan peserta dari korps-korps drumband se-Sumatera Bagian Selatan.

Selain MAN 2 Kota Bengkulu, keluar juga sebagai pemenang dari MAN 1 Kota Bengkulu dan SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Untuk kategori SMP keluar sebagai pemenang MTS Negeri 1 Kota Bengkulu, SMP Negeri 1 Kota Bengkulu dan SMP Negeri 2 Kota Bengkulu.

Sementara untuk kategori The Best Terompet diraih MAN 2 Kota Bengkulu, The Best Percussion oleh MAN 2 Kota Bengkulu, dan The Best Costum oleh SMP Negeri 2 Kota Bengkulu. Selain mendapatkan Piala Riri Damayanti, para juara juga berhak atas uang pembinaan.

Riri Damayanti John Latief bersyukur atas sukses terselenggaranya Festival Drumband Cendana Fair ini. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Drumband merupakan kegiatan yang bersifat harmonis, menggunakan peralatan musik yang kompleks dan formasi barisan yang dinamis. Disini diajarkan tentang kekompakkan, tentang kedisiplinan dan saling pengertian. Banyak kreatifitas yang terasah disini. Selamat kepada para pemenang. Semoga bisa meningkatkan prestasinya,” kata Riri.

Cendana Fair sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 5 Kota Bengkulu yang terletak di Sawah Lebar. Selain Festival Drumband Cendana Fair, terdapat kegiatan-kegiatan lainnya yang ditujukan untuk memacu semangat dan prestasi para pelajar di Bengkulu. [Ms]