BENGKULU, PB – Rabu (1/3/2017), pukul 07.45 WIB, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran yang ke-98 di Halaman Kantor Walikota.

Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam pernyataannya, ia menegaskan tentang optimalisasi pelayanan bencana kebakaran di Kota Begkulu.

“Peran institusi pemadam kebakaran dalam penyelenggaraan pembangunan di daerah sangat strategis mengingat fungsi pemadam kebakaran dikenal dengan Panca Dharma yang terdiri dari pencegahan, pengendalian dan penyelamatan jiwa dan harta benda pada saat terjadinya kebakaran,” kata Marjon.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Damkar Kota Bengkulu Saiful Afandi. Ikut serta Dandim 0407, Kapolres Bengkulu, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Kejari Bengkulu, Perwakilan dari Lanal Kapten Laut Andi Ismariyanto, pejabat Eselon I, II dan III Pemda Kota Bengkulu, Organisasi Wanita, Personil TAGANA, Polri, TNI AD, TNI AL, PBK, PNS Pemda Kota Bengkulu dan perwakilan pelajar.

Upacara selesai pada pukul 08.20 WIB kemudian dilanjutkan dengan aksi demonstrasi pemadaman kebakaran dan parade mobil. Sejak awal hingga selesai situasi berjalan dengan aman dan lancar. [Doni Morsi]