BENGKULU, PB – Perumahan Azzahra Blok B Nomor 7 RT 22 Kelurahan Bentiring heboh dengan aksi perampokan di rumah petinggi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Usin Sembiring, sekira pukul 03.30 WIB, Selasa (11/4/2017).

Dengan aksinya, perampok menggasak 1 unit mobil Toyota Aila BD 1162 CD warna putih, 1 sepeda motor Yamaha R25 warna hitam BD 4748 CI, 2 unit HP vivo, 2 unit HP Samsung, HP BlackBerry, laptop, uang tunai Rp 2,5 juta dan cincin emas 5,7 gram.

Roslisanti (39), pemilik rumah, menceritakan, pada pukul 03.30 WIB pelaku sebanyak 3 orang masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu samping rumah.

Kemudian pelaku masuk ke dalam kamar korban dan langsung mengancam korban dengan menggunakan senjata api. Kemudian pelaku mengambil mobil, sepeda motor, laptop, hp, cincin emas, dan uang tunai. Kemudian pelaku melarikan diri dan membawa barang barang-barang tersebut.

Berdasarkan keteragan korban, ciri-ciri pelaku tinggi sekira 165 cm, berkumis, bicara logat Jawa, kulit sawo matang. Lalu ada yang tinggi 168 cm, berwajah tirus, muka lonjong, kulit sawo matang.

Sura (8) dan Pauzan Syaputra (16), anak korban, juga berada di rumah saat itu. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekira Rp 200 juta.

Kasus ini telah ditangani oleh Kepolisian Republik Indonesia dan Sat Reskrim Polres Bengkulu dengan mendatangi TKP, mencari saksi-saksi, menghubungi anggota indentifikasi dan mengamankan TKP.

Sebelum pergi tersangka sempat mengatakan kepada korban ambil mobil ini jam 9.00 WIB ambil di bandara lewat sedikit. Unit Reskrim Selebar ikut serta menelusuri info pelaku yang mengatakan akan meninggalkan mobil korban di dekat Bandara.

Tindakan perampokan ini disebut telah memenuhi unsur Pidana 365 KUHP. (DM)