BENGKULU, PB – Pemerintah Kota Bengkulu terus menggalakkan program Bengkulu Religius. Semangat itu dibuktikan saat Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, melauncing pengajian eksekutif di Balai Kota pada Kamis (20/4) malam.

Pengajian eksekutif diharapkan bisa meningkatkan pemahaman ilmu agama serta menyatukan hati. Tak hanya itu, kegiatan keagamaan seperti ini juga diyakini dapat menjadi solusi bagi tiap persoalan di Kota Bengkulu.

“Pengajian ini bukan saja untuk memberi ilmu namun untuk menyatukan hati kita. Perkara- perkara di Bengkulu akan selesai dengan ilmu-ilmu agama,” kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Kota Bengkulu, lanjut Helmi, sudah menunjukkan masyarakat yang religius. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya kegiatan yang mengandung unsur agama belakangan ini.

“Tanda-tanda Bengkuluku Religius di Kota Bengkulu sekarang mulai nampak, karena di tahun-tahun akhir kepemimpinan saya sudah mulai banyak kegiatan-kegiatan yang mengandung agama,” ungkapnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu mengapresiasi kegiatan pengajian eksekutif. Sebab, pemerintahan kota dibawah kepemimpinan Helmi Hasan sangat mendukung program MUI.

“Pengajian ini insyaAllah akan di laksanakan setiap Minggu ke tiga akan rutin kita laksanakan. Saya dari MUI kota Bengkulu sangat mengapresiasi kepemimpinan Helmi-Linda sangat mendukung program MUI,” kata Ketua MUI Kota Bengkulu, Zul Efendi.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir pula Ustadz Dani Hamdani. Pesan Dia, agar umat islam terus menebar kebaikan dan menyerahkan tiap persoalan kepada Sang Khaliq Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

“Minta tolong kepada Allah dengan sabar dan sholat. Dan jadikan sholat itu sebagai kebutuhan,” pesannya.

Seperti diketahui, Pengajian eksekutif tampak dihadiri, Sekertaris Daerah (Sesda), Kepala OPD dan jajaran serta sejumlah Ormas keagamaan. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]