BENGKULU UTARA, PB – Menjelang tibanya bulan suci Ramadan 1438 H, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Purwodadi, Kecamatan Kota Argamakmur, Jum’at (19/5/2017). Sidak tersebut dilakukan untuk memantau langsung harga kebutuhan pokok (sembako).

Dalam kesempatan itu, Mian berkeliling hampir ke semua los yang ada. Baik los pedagang beras, bawang, maupun pedagang ikan dan daging. Disela-sela sidak tersebut, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang, terkait harga dan stok barang menjelang bulan puasa.

Mian mengatakan, melalui sidak tersebut dirinya ingin mengetahui langsung kondisi dan situasi pasar pada masa-masa ramai pembeli, menjelang Ramadan. Sehingga pemerintah daerah bisa menentukan langkah yang harus diambil, jika terjadi kelangkaan atau tingginya harga.

Tidak hanya itu, Bupati meminta pendataan dan pengawasan maksimal mengantisipasi terjadinya monopoli harga kebutuhan pokok oleh spekulan dipasar. Karena menurutnya, hal ini yang terus menjadi keluhan masyarakat bersamaan dengan meningkatkanya kebutuhan bahan-bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Dalam sidak tersebut, Bupati didampingi Kepala FKPD dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. (Ndr/Adv)