BENGKULU, PB – Marhaban Yaa Ramadhan, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar safari Ramadhan perdana di Masjid At-Taqwa, Anggut Atas kecamatan Gading Cempaka, Jumat malam (26/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Warga Kota Bengkulu dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV serta staf di Pemda Kota Bengkulu tampak hadir untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Dalam tausiyahnya, Ustad Dani Hamdani mengangkat tema bahagia berjumpa ramadhan. Dalam paparannya, Ustad Dani mengatakan ramadhan merupakan wujud kasih sayang Allah kepada hambaNYA untuk mensucikan dari dari dosa-dosa selama ini.

Karena, lanjut Ustad Dani, tidak ada manusia yang lepas dari dosa, termasuk pemimpin kita, jika ingin mencari pemimpin yang tak pernah lepas dari dosa maka kita tidak akan pernah mendapakan seorang pemimpin.

Dikesempatan itu, Ustad Dani mengajak, agar di bulan yang penuh barokah dan ampunan, bertaubat atas dosa-dosa dan mulai membersihkan diri. Di bulan suci ini, dia juga berpesan agar umat Islam memperkuat kebersamaan jangan saling menjatuhkan.

“Jangan saling curiga dan saling menjatuhkan. Rajutlah kebersamaan, Karena dengan kebersamaan tidak ada yang berat,” ucapnya.`

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu yang diwakili Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Mukhlisuddin dalam sambutannya mengajak jamaah untuk mengisi aktifitas ramadhan dengan kegiatan amaliyah.

“Orang yang senantiasa beribadah kepada Allah maka hidupnya akan bahagia,” ungkapnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]