Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Air Terjun Datar Lebar yang Bikin Segar dan Bugar

Waktu liburan sekolah aku bersama teman-teman mau berkunjung ke Air Terjun Datar Lebar karena katanya-katanya air terjun tesebut begitu indah dan bisa menghipnotis setiap mata yang melihatnya. Aku ke sana untuk membuktikan keindahanya.

Air terjun Datar Lebar terletak di Kawasan Hutan Lindung Taba Penanjung, Desa Datar Lebar, Kabupaten Bengkulu Tengah. Air ini mengalir di lembah perbukitan dengan ketinggian kurang lebih 15 meter.

Untuk dapat mencapai lokasi air terjun perjalanan hanya sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Bengkulu menuju desa Datar Lebar bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Setelah tiba di desa Datar Lebar, kami pun melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama sekitar 1 jam. Pengunjung juga dapat menggunakan sepeda gunung untuk dapat sampai ke air terjun.

Tubuhku yang cukup besar membuat kakiku cukup pegal menyusuri jalan. Aku yang saat berkunjung ke air terjun ini sedang berulang tahun, sempat tergelincir. Kata-kata temanku, hal ini bertanda alam ikut merayakan ulang tahunku. Kata-kata yang membuatku bersemangat untuk tiba di lokasi.

Ketika sampai di ujung jalan, aku melihat betapa indahnya air terjun yang kuhadapi. Tragedi yang sempat aku alami sirna dengan kesegaran air yang kurasakan saat mandi bersama teman-teman. Badanku terasa segar dan bugar.

Hingga tak terasa waktu mulai petang. Kami pun beranjak pulang dengan tekad akan ke sini lagi, ke tempat yang indah ini. [Dio Ade Gemilang P/Komunitas Ayo Menulis Bengkulu]