BENGKULU, PB – Kota Bengkulu tampak serius menyiapkan diri menjadi salah satu kota layak anak di Indonesia. Hal ini dipertegas dalam rapat koordinasi ke 3 di Hotel Raffles City, Kota Bengkulu, Kamis (31/08/2017).

Rakor lanjutan ini membahas finalisasi program dan menyiapkan syarat-syarat untuk memenuhi standar kota layak anak yang diminta oleh pemerintah pusat.

“Program ini dicanangkan oleh pemerintah pusat, dalam rakor sebelumnya Pemkot sudah memenuhi permintaan data dari pusat,” Kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak pengendalian penduduk dan keluarga Berencana (DP3APKB), Rosmidar dalam sambutannya.

“Ini rakor ketiga untuk memfinalkan program yang sudah dipenuhi oleh gugus tugas. Ini koordinasi yang terakhir untuk mendapatkan predikat kota layak anak,” sambungnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon mengatakan, wujud keseriusan menjadi kota layak anak, Pemkot akan memenuhi fasilitas dan kebutuhan anak dan penyandang disabilitas di Kota Bengkulu.

Caranya dengan menyiapkan fasilitas khusus anak dan disabilitas diruang-ruang publik dalam kota.

“Koordinasi ini untuk mengetahui kebutuhan anak dan disabilitas. Nanti akan disiapkan fasilitas umum untuk anak menyusui, taman bermain anak, bisa di Bandara dan kantor-kantor pemerintah,” jelasnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, OPD se-kota Bengkulu, Perwakilan sekolah dan gugus kerja Kota layak anak . [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]