Perumahan Nelayan Tanggo Raso, Pino Raya, Bengkulu Selatan (Foto: Apdian/pedoman]

BENGKULU SELATAN, PB – Sebanyak 21 unit rumah khusus nelayan yang dibangun di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan sudah selesai dibangun.

Sedangkan 50 unit pembangunan rumah nelayan tahap kedua saat ini tengah dikerjakan. Namun sebelum ditempati oleh nelayan, rumah nelayan akan dilengkapi dengan perabotan seperti kasur dan kompor gas.

Yang mana pengadaan perabotan tersebut baru akan dianggarkan melalui APBP Perubahan Kabupaten Bengkulu Selatan 2017.

“Masih menunggu APBD Perubahan dulu. Karena untuk beli perabotan tersebut butuh dana. Selain itu proses verifikasi, sosialisasi dan pendataan nelayan yang akan menempati perumahan tersebut juga belum ada anggarannya. Ini juga melalui APBD Perubahan,”jelas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bengkulu Selatan Silustero melalui Kabid Perumahan Septi Erwadi.

Selain mengusulkan anggaran untuk perabotan, pada APBD P, Dinas Perkim juga akan mengusulkan pembelian lahan untuk calon lokasi perumahan di Desa Tanggo Raso.

“Rencananya akan membeli lahan seluas satu Hektar di Tanggo Raso dekat perumahan nelayan yang telah dibangun saat ini. Nanti kalau misalkan ada program pembangunan rumah dari pusat, kita sudah siap lahannya,” jelas Septi Erwadi. (Apd)