BENGKULU, PB – Tentara Republik Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 yang jatuh pada setiap 5 Oktober.

Tak terkecuali di Bengkulu, upacara peringatan HUT TNI ke 72 yang diselenggarakan Korem 041 Gamas ini dipusatkan di Lapangan Sport Center, Pantai Panjang, Kamis pagi (05/10/2017).

Saat upacara berlangsung, Kapolda Bengkulu, Brigjen Coki Manurung bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membacakan amanat panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo.

“Bersama rakyat TNI kuat. Tumbuh dan berkembang terus bergerak secara dinamis dengan pola pikir masyarakat yang semakin modern,” kata Kapolda saat membaca amanat Panglima TNI.

Amanat itu juga menyerukan TNI untuk melibatkan rakyat dalam pembagunan semesta Indonesia. Kekuatan TNI tanpa dukungan rakyat akan lemah dan tidak akan menghasilkan apa-apa.

“Kekuatan TNI yang melibatkan rakyat merupakan pusat kekuatan TNI dalam menjaga pembangunan,” sambungnya.

Apalagi, Dukungan rakyat pada TNI saat ini cukup tinggi. TNI juga merupakan instansi yang dinilai rakyat paling solid dan menjadi teladan.

“TNI merupakan teladan, TNI sekaligus dinilai masyarakat sebagai instansi paling solid,” ucapnya.

Upacara juga menampilkan Parade sebagai gambaran kekuatan TNI dalam menjaga dan mempertahankan NKRI. Saat upacara juga dilakukan penyerahan penghargaan tanda kehormatan secara simbolis.

Tampak hadir saat upacara HUT TNI ke 72, diantaranya, Wakil Wali Kota Patriana Sosialinda, Para bupati se-Provinsi Bengkulu, ASN, mahasiswa, pelajar dan Korem 041 Gamas Bengkulu. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]