BENGKULU SELATAN, PB – Dalam Rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara Seminar dan Sosialisasi Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Dijadwalkan Seminar dan Sosialisasi tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017.

Acara yang direncanakan mengambil tempat di Gedung Pemuda Manna ini bakal menghadirkan salah seorang tokoh pemuda asli Bengkulu Selatan yang saat ini meniti karir sebagai Penasehat Hukum Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, yakni Mayor CHK Marwan Iswandi, SH, MH.

Ketua Pengurus Cabang IMM Bengkulu Selatan, M Rozi Firnando menargetkan setidaknya sekitar 150 orang bakal menghadiri acara semibar tersebut.

Pesertanya berasal dari organisasi pelajar, mahasiswa, pemuda dan Organisasi kemasyarakatan.

Menurut Rozi, semangat cinta tanah air, persatuan serta semangat sumpah pemuda harus terus dipupuk di kalangan pemuda.

Terkhusus di kalangan aktifis pelajar, mahasiswa, pemuda dan Ormas harus menjunjung tinggi nilai sumpah pemuda.

Termasuk dalam kehidupan organisasi, pemuda harus menjalankan kegiatan organisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Agar dalam berorganisasi tidak menyimpang, maka orgabisasi itu harus sejalan ideogi dan peraturan hukum yang berlaku. Apalagi pemuda ini rentan terkontaminasi dengan ideologi yang salah. Apalagi saat ini tengah maraknya organisasi yang bertentangan dengan ideologi kita. Makanya supaya ini tidak menyebar ke Bengkulu Selatan, kami menggelar seminar dan sosialisasi Perpu Ormas ini,” jelas Rozi yang juga sekaligus Ketua Panitia Pelaksana.

Selain Tokoh Pemuda Bengkulu Selatan yang sekaligus Penasehat Hukum Panglima TNI, Mayor CHK Marwan Iswandi, SH, MH, Pemateri lainnya berasal dari Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan dan Polres Bengkulu Selatan. (Apd)