Plt. Gubernur Bengkulu membuka Bengkulu Expo 2017 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu (foto: Ifan/pedoman)

BENGKULU, PB – Pembukaan Bengkulu Expo dan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2017 dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke 49 di Sport Center, kamis (16/11) berlangsung meriah.

Event yang di hadiri oleh seluruh petinggi Provinsi Bengkulu, Anggota DPR RI dan DPD RI serta utusan menteri perdagangan dan perindustrian ini di harapkan mampu menjadi ajang bagi pemerintah dan masyarakat Bengkulu memperkenalkan sejumlah ciri khas Provinsi Bengkulu sebagai wadah promosi ke tingkat nasional maupun Internasional.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjelaskan, banyak hal yang dapat mencirikan Provinsi Bengkulu di mata Dunia. Diantaranya, seorang sosok tokoh wanita hebat Ibu Fatmawati, Benteng Malbrough, alat kesenian Doll, kain Basurek, Kopi Bengkulu, Jeruk Kalamansi, Pelabuhan Pulau Baii, Pantai Panjang dan banyak makanan khas Bengkulu yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

“Dalam waktu dekat, saya sudah mengajukan kepada pusat untuk memproduksi film layar lebar sosok tokoh wanita hebat Ibu Fatmawati agar nantinya dunia tahu jika Ibu Fatmawati adalah tokoh hebat Provinsi Bengkulu ini,” ujar Rohidin Mersyah dalam sambutannya.

Ditambahkan Plt Gubernur, Bengkulu Expo dan Festifal Pantai Panjang jangan di jadikan sebagai agenta tahunan secara formalitas belaka, melainkan jadikan sebagai salah satu wadah pertukaran informasi dengan daerah lain.

Khususnya cara dan sistem pengemasan informasi soal produk produk khas daerah masing masing.

“Marilah kita bersama membangun Bengkulu ini dan menjadikan Bengkulu ini sebagai provinsi dengan warga yang sejahtera,” kata Rohodin. [Ifan]