Warga saat melakukan pencarian korban (foto: sepriandi/pedoman)

SELUMA, PB – Luki Adi Putra (5) Seorang bocah warga Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma dikabarkan hanyut saat mandi di air BS aliran sungai irigasi Bendungan di Kelurahan Lubuk Kebur sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (22/11/2017).

Informasi yang diterima Pedoman Bengkulu, sebelum dikabarkan hanyut, korban bersama dengan kedua temannya yaitu Aska (6) dan Baim (5) bermain sepeda ke arah sungai irigasi Bendungan Seluma. Sekira pukul 16.30 WIB, korban di minta pulang oleh orang-orang penggali pasir yang berada di pinggir sungai irigasi.

Pada saat itu juga anak-anak tersebut pergi ke atas, namun setelah itu orang penggali pasir pulang kerumahnya akan tetapi anak-anak itu kembali lagi dan mandi.

Tidak lama kemudian, korban hanyut dan kedua temanya tidak bisa menolong, kemudian kedua temannya kembali ke kerumah melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

Setelah melapor kepada orang tuanya anak tersebut di dapingi orang tuanya menceritakan kejadian kepada orang tua korban dan orang tua korban datang ketempat kejadian hanya menemui sepeda dan sendal yang korban gunakan.

Pada saat itu juga orang tua korban mencari menggunakan kendaraan sepeda motor akan tetapi tidak bertemu setelah dari situ orang tua korban memanggil keluarganya untuk menyisir sungai Irigasi Benduang Seluma.

“Saat ini masih dilakukan pencarian oleh polisi dan masyarakat, pencarian dihalangi oleh kondisi cuaca yg kurang bersahabat,”kata Kaur Humas Polres Seluma, Ipda Agus Sulistianto.

Hingga saat ini ratusan masyarakat masih melakukan pencarian dengan menyisir aliran air irigasi tersebut. [Sepriandi]