BENGKULU, PB – Provinsi Bengkulu, Kamis (16/11) sekitar pukul 17.00 WIB meraih penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam katagori tabuh alat musik Dol terpanjang dan terbanyak.

Setidaknya, sebanyak 500 seniman musik tradisional dol Bengkulu membaur dan bersemangat menabuh alat musik bernada heroik tersebut di lokasi Pantai Panjang.

Lautan manusia memadati pemecahan rekor MURI ini.

“Jadikan alat musik dol sebagai ciri pengenal Provinsi Bengkulu kepada Dunia. Kita harus bangga karena saat ini Dol merupakan salah satu musik yang dinilai sebagai musik penuh energi di dunia. Jadi, kita harus menjaga, melestarikan dan terus mengenalkan Dol kepada dunia sebagai salah satu ikon Propinsi Bengkulu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat membuka acara pemecahan rekor MURI di alun alun Pantai Panjang Bengkulu.

Pantauan wartawan, lokasi mendadak ramai padat sesaat rekor MURI akan dilaksanakan. Tak hanya warga setempat, wisatawan asing turut hadir dan menyempatkan menyaksikan dan mengabadikan momen berharga tersebut. [Ifan]