Ilustrasi

REJANG LEBONG, PB – Rabu (22/11/2017) pagi Ruas Jalan di Kelurahan Sukaraja, Curup Tengah sempat di buat macet, lantaran warga berhasil menangkap seorang pelaku Pencurian Motor (Curanmor) bernama Fauzi (30) warga asal Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, yang beraksi pada Selasa (24/10/2017) lalu.

Tertangkapnya pelaku curanmor berawal dari Puji Prayana (39) selaku korban melihat pelaku melintas di Jalan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur.

Korban yang merasa mengenali pelaku, justru langsung meneriaki maling, sehingga mengundang perhatian warga sekitar yang turut membantu mengejar dan melakukan penangkapan.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa sebelum akhirnya diamankan oleh aparat kepolisian.

“Kita telah mengamankan salah seorang pelaku yang diduga sebagai pelaku curanmor yang terjadi pada bulan lalu, setelah sempat diamankan warga terlebih dahulu,” jelas Kapolsek Curup Iptu Sukardi melalui Kanit Reskrim Ipda M Zuhdi, Rabu (22/11/2017).

Pencuri Motor di Curup yang diamuk massa diamankan Polisi (foto: benny/pedoman)

Pelaku diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor Yamaha RX King nopol BD 2006 HE warna hitam milik Puji Prayana, dengan modus pelaku berpura-pura ingin mengontrak disebelah rumah korban.

Pada saat itu korban masuk kedalam rumah, sementara pelaku langsung mengambil kunci motor di atas meja ruang tamu rumah korban dan langsung melarikan sepeda motor korban yang terparkir di teras rumah.

Saat ini pihak penyidik Polsek Curup masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, serta melakukan pengembangan terkait keberadaan barang bukti sepeda motor yang telah dicuri pelaku.
“Hingga saat ini baru pelaku yang berhasil diamankan, kita masih melakukan pemeriksaan serta pengembangan, untuk mengungkap apakah ada keterlibatan pelaku lain, serta menemukan keberadaan barang bukti sepeda motor hasil curian,” pungkas Zuhdi. [Benny]