BENGKULU, PB – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sangat meyakini jika Bengkulu dengan potensi Sumber Daya Alam dan kepemilikan Pelabuhan Pulau Baai akan sangat menjanjikan bagi para investor.

Menurut Rohidin, hanya dalam tempo 10 tahun mendatang, Pulau Baai akan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi terkemuka di Sumatera.

“Saya pastikan dan kita sama-sama lihat nanti di lapangan jika saya akan sangat terbuka dan akan memberikan suport penuh kepada para investor yang berinvestasi di Bengkulu ini,” tegas Plt Gubernur saat menyampaikan kata sambutan Forum Investasi Bengkulu dalam mempersiapkan Investasi yang Clean and Clear serta pembahasan mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Industri, Kamis (16/11) di Hotel Santika Bengkulu.

Ditambahkan Rohidin, salah satu bentuk keterbukaan yang disiapkan yaitu menyiapkan bentuk perizinan dengan sistim online. Dengan perijinan online, maka sistem perijinan yang akan diterima oleh para investor akan mudah, cepat dan tanpa biaya.

“Kita sudah sepakat dengan Dinas Penanaman Modal agar membuat pelayanan perijinan satu pintu dan benar-benar friendly. Sehingga para investor akan sangat nyaman dan merasa benar-benar di rumah sendiri saat membuat perizinan nanti,” tegas Rohidin.

Dilanjutkan Rohidin, pihanya juga telah menyiapkan masterplan investasi Bengkulu yang berisikan data data bidang investasi yang bagus bagi para investor.

“Kita juga sudah menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) Investasi yang menjamin kepastian hukum para investor. Sekali lagi saya pastikan jika Bengkulu akan memberikan kenyamanan yang luar biasa bagi para investor asing maupun luar negeri,” demikain Rohidin. [Ifan/Adv/MC Pemprov]