BENGKULU, PB – Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong terus melaksanakan visi menjadikan PMI Rejang Lebong sebagai salah satu bank darah bagi provinsi Benglulu.

Sebanyak 100 kantong darah diserahkan Kepada Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) untuk membantu kebutuhan darah bagi pasien rawat yang ada di RSMY, Jumat (10/11).

“Kegiatan donor darah yang terus kita geber lakukan di kabupaten Rejang Lebong bukanlah merupakan kegiatan seremonial semata. Melainkan, kegiatan yang benar benar menopang visi misi PMI Rejang Lebong sebagai salah satu bank Darah di Provinsi Bengkulu ini,” tegas Ketua Umum PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH, melalui Sekjen PMI Rejang Lebong, Sudirman Haris, Sabtu(11/11).

Baca juga: PMI Jajaki Kerjasama Pengurangan Resiko Bencana Bersama Palang Merah Jepang

“Hasil donor darah bisa dirasakan langsung oleh seluruh warga Provinsi Bengkulu yang membutuhkannya. Hanya saja, bantuan darah ini bisa di dapat oleh warga dengan syarat warga yang bersangkutan menghubungi PMI Rejang Lebong secara langsung, agar kami cepat tanggap memberikan bantuan,” sambung Sudirman.

Dikatakan Sudirman, kegiatan terbaru donor darah PMI Rejang Lebong dilaksnakan bekerja sama dengan SPN Bukit Kaba Curup. Dalam kegiatan yang langsung di tinjau oleh Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi dan Ketua TP PKK Rejang Lebong, Fitri Hijazi ini, PMI berhasil mendapatkan 150 kantong darah.

“Semua kantong darah yang telah terisi ini semata mata kami siapkan hanya untuk membantu Warga di seluruh Provinsi Bengkulu dan warga Rejang Lebong khususnya, ” tegas Sudirman.

Sementara itu, Kepala SPN Bukit Kaba, AKBP Abdul Muis mengatakan, peserta donor darah tersebut merupakan peserta gabungan yang berasal dari Personel SPN, Ibu- ibu Bhayangkari SPN dan para siswa didik SPN Bukit Kaba.

“Kami berharap kerjasama seperti ini dapat terus dilaksanakan. Sebab, mendonorkan darah adalah kegiatan yang baik dan menyehatkan bagi si pendonor, ” tegas Abdul Muis. (Ifan)