Pohon yang ditanam warga di jalan Fatmawati, Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu (foto: ifan/pedoman)

BENGKULU, PB – Lubang di badan Jalan Fatmawati Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, kamis (16/11) ditanami Warga setempat dengan sebatang pohon.

Aksi ini dilakukan warga sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan khususnya kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut. Tujuannya, tak lain agar pengguna jalan tidak masuk ke dalam lubang sedalam mata kaki orang dewasa itu pada saat melintas.

“Tidak ada maksud apa apa kok. Hanya sekedar simbol memberikan peringatan kepada pengendara agar tidak melintas di atas jalan yang berlubang itu,” tukas Pusriadi (44), Warga setempat.

Dikatakan Pusriadi, tujuan lain adalah agar tidak ada kecelakaan lalulintas terjadi akibat lubang jalan yang telah ada sejak 6 bulan terakhir tersebut.

“Setidaknya, jangan sampai ada korban jiwa akibat kecelakaan lalulintas sebagai dampak adanya lubang jalan ini. Kami berharap, agar pemerintah segera menambal lubang jalan ini. Sebab, jalan ini termasuk jalan yang ramai dilalui oleh kendaraan. Khususnya kendaraan roda dua,” ujar Pusriadi. (ifan)