BENGKULU SELATAN, PB – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H, Senin (4/12/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud menyampaikan lima poin pesan dan hikmah peringatan Maulid Nabi.

Pertama, peringatan Maulid Nabi SAW mendorong orang untuk membaca shalawat.

Kedua, Peringatan Maulid Nabi SAW adalah ungkapan kegembiraan dan kesenangan kepada Nabi Muhammad SAW.

Ketiga, meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Keempat, meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dalam setiap gerak kehidupan. Kelima, melestarikan ajaran dan misi perjuangan Rasulullah dan juga para Nabi.

“Untuk itu, saya mengajakan kepada kita semua, kepada masyarakat Bengkulu Selatan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, untuk menyegarkan kembali keimanan dan ketaqwaan kita dengan meneladani sikap, tekad dan tindakan Baginda Rasulullah SAW. Mudah-mudahan kita semua dijadikan pribadi-pribadi yang istiqomah dalam aqidah dan ibadah, istiqamah dalam keikhlasan mengabdi dan istiqamah dalam mewujdukan Bengkulu Selatan ‘EMAS’, Elok, Maju, Aman dan Sejahtera,” ujar Dirwan Mahmud.

Sementara itu, Ustad Siun Rohan dalam ceramahnya mengajak masyarakat dan pejabat Bengkulu Selatan untuk hijrah secara utuh, baik hijrah secara ibadah maupun hijar social.

“Hijrah secara sosial, dari yang selama ini mungkin masyarakat ataupun pejabat kita berpecah belah, maka marilah berhijrah dengan bersatu padu, khususnya dalam pembangunan. Pun juga dalam urusan ibadah, mari hijrah ke arah yang lebh baik,” tegas Siun.

Acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan ini dihadiri oleh FKPD, Plt Sekda, dan pejabat serta ASN di Bengkulu Selatan dan tamu undangan lainnya. [Apdian Utama]