BENGKULU, PB – Kendati belum bulat, keputusan Helmi Hasan untuk maju kembali dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) sudah mulai terlihat. Hal ini lantaran ia siap menerima hasil konvensi rakyat yang diselenggaran DPD PAN Kota Bengkulu. Dimana nama Helmi Hasan sementara masih mendominasi.

“Masyarakat Kota Bengkulu ini ada 400 ribu jiwa dan yang masuk DPT itu lebih kurang ada 200 ribu. Artinya masih sedikit kalau cuma 13 ribu,” ujar Helmi Hasan merespon hasil Konvensi Rakyat PAN, saat ditemui di Balai Kota, Selasa (19/12/2017).

Pun demikian, dia menerangkan, nanti panitia Konvensi Rakyat tentu akan melaporkan hasil kegiatan tersebut bila telah rampung. Apabila memang terpilih sebagai bakal calon walikota terkuat, maka ia akan melakukan sholat istikharah.

“Saya akan istikharah dulu, akan saya respon apakah saya maju atau ada solusi lain,” jelas Adik Ketua MPR RI tersebut.

Baca juga : Helmi Hasan Tak Terbendung

Dia mengaku, hingga saat ini belum menemukan kemantapan hati untuk kembali maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Namun, ia juga tidak menyampaikan bila tidak mau maju.

“Tunggu saja keputusan pada waktunya. Kita tunggu dulu tanda-tanda dari Allah, saya ikuti saja kehendak Allah,” ungkapnya.

Ia menambahkan belum mantapnya sikap tersebut dikarenakan saat ini ia masih ingin fokus bekerja.

“Saya tidak mau menjadi walikota yang sibuk sana sini, mengatakan saya ingin maju. Tapi saya ingin selesaikan dulu pekerjaan ini. Sampai 21 Januari ini, saya masih ingin fokus pada program pemerintah kota yang telah dirancang,” bebernya.

Disentil terkait kedatangannya ke DPP Partai Demokrat, Helmi tak menampik hal tersebut. Menurutnya, kedatangannya tersebut lantaran diundang langsung oleh DPP Demokrat.

“Demokrat memang mengundang saya. Saya juga sampaikan maaf kalau ada yang tersinggung. Itupun saya sudah menolak berapa kali, ngeles berapa kali agar tidak hadir, tapi tetap dipaksa dan akhirnya datang juga,” bebernya.

Lihat juga : Walikota Helmi Hasan Raih Penghargaan KIN ASEAN

Helmi juga tidak membantah bila di DPP Demokrat tersebut ada beberapa bakal calon lain yang hadir. Sekedar tahu, ia sempat dikabarkan datang kesana bersama dengan mantan GM RBTV Dedy Wahyudi.

“Kemungkinan memang kebetulan ada disana. Ada juga Diah Syahroza, Alboy juga ada,” ucapnya saat ditanya datang bersama Dedy. [Tedi Cahyono]