Ketua KSN Bengkulu Riswan Feri (tengah) usai menggelar rapat tertutup persiapan pelantikan KSN di Kantor DPW Partai Nasdem, Minggu (14/1).

BENGKULU, PB – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berencana akan mengawal ketat proses Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu yang akan digelar Juni 2018 dengan mempersiapkan Komisi Saksi Nasdem (KSN) dan jadwal Training of Trainers (ToT).

Hal ini bertujuan agar KSN lebih matang saat diterjunkan mengawal suara hingga tidak kecolongan atau hilang saat pelaksanaan perhitungan suara nanti.

“Bukan hanya Pilwakot saja, KSN ini kita persiapkan juga untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden 2019 nanti,” ujar Ketua KSN Bengkulu Riswan Feri usai menggelar rapat tertutup persiapan pelantikan KSN di Kantor DPW Partai Nasdem, Minggu (14/1).

Dilanjutkan Riswan Feri, saat ini telah dibentuk tujuh pengurusan KSN yang beranggotakan 100 KSN yang rencananya akan dilantik pada 30 Januari mendatang.

“Nanti tugas kepengurusan ini yaitu menjaring KSN daerah di kabupaten/kota yang nantinya akan dilantik oleh DPD Nasdem. Selain itu, kepengurusan ini juga wajib menentukan dan melaksanakan ToT bagi para KSN yang telah terjaring sehingga peran saksi dapat difungsikan secara maksimal untuk memenangkan Partai Nasdem pada pilwakot, pileg dan pilpres mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan Riswan, saksi merupakan ujung tombak partai sehingga perlu menjalani ToT agar lebih cepat untuk menginventarisasi dan leluasa dalam bekerja disaat hari H pemilihan dan setelahnya.

“Harapan kami pelaksanaan pemilu kedepannya semakin maju menjadi pemilu yang adil dan jujur,” tutup Riswan. [Ardiyanto]