Plt Gubernur Rohidin Mersyah saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 8 Kota Bengkulu, Selasa (16/1).

BENGKULU, PB – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta kepada tenaga pendidik agar menciptakan suasana ‘nyaman’ di lingkungan pendidikan. Sehingga, sikap tauladan dari pendidik atau pengajar dapat membangun pendidikan berkarakter.

“Suasana nyaman akan mempermudah siswa dalam menerima materi yang diberikan. Jadi tidak sekadar transfer pengetahuan semata. Namun bagaimana cara membangun semangat siswanya dengan menjadikan sekolah seperti taman yang nyaman atau rumah kedua untuk anak didik,” jelas Rohidin saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 8 Kota Bengkulu, Selasa (16/1).

Baca juga : Hilangkan Kesenjangan Partisipasi Pendidikan Antara Si Kaya dan Si Miskin

Dipertegas Rohidin, penciptaan semangat dan suasana yang nyaman untuk menjadikan peluang prestasi salah satunya bisa diciptakan dengan mengurangi sejumlah kebiasaan jelek dari pendidik.

“Salah satu contohnya, jangan terlalu mudah melontarkan keluhan terhadap kebijakan pemerintah di hadapan murid,” tegas Rohidin.

Pemerintah Provinsi Bengkulu, sambung Rohidin, akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan serta pembangunan yang pemerataan bagi kepala sekolah tingkat SMA dan sederajat.

“Saya berpesan agar tetap berinovasi meningkatkan prestasi sekolah, tak harus khawatir dengan isu mutasi,” ujarnya. [Ifan Salianto]