BENGKULU, PB – Akhir pekan dimanfaatkan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk menghadiri tabligh akbar bersama ustad Zulkifli Ali Muhammad di Masjid At Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Sabtu (20/01/2018).

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ini mendapat antusiasme dari masyarakat warga Kota Bengkulu. Ribuan jama’ah memadati untuk menghadiri tabligh akbar ini.

Helmi Hasan dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tabligh akbar ini.

“Dengan ceramah yang diberikan maka pemahaman akan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah semakin kuat, sehingga kekuatan umat Islam di Kota Bengkulu bersatu padu. Agar nantinya tidak ada warga yang ketinggalan untuk sholat berjamaah di Masjid,” papar Helmi Hasan.

Baca juga : Pilwakot, Helmi Tunduk Pada Kehendak Allah

Selain ‎itu, kata dia, tabligh akbar ini juga dapat memberikan pencerahan untuk merekatkan toleransi antar umat beragama.

“Agar rumah tangga di Kota Bengkulu menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah dan terhindar dari keburukan yang menerpa warga Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, ustad Zulkifli mengajak seluruh umat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Saat ini, kata dia, adalah masa akhir zaman dan tanda-tandanya sudah mulai kelihatan.

“Untuk itu, tidak ada cara lain selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, dan terus berdoa kepada-Nya. Tanda-tanda kiamat pun sudah dapat kita lihat. Jangan kita terbuai dengan duniawi sehingga kita lupa akan akhirat,” ujarnya.

Ditegaskannya, mendukung penuh program Walikota Bengkulu Helmi Hasan yakni program Bengkuluku Religius.

“InsyaAllah akan kita lanjutkan program-program Walikota ini, akan kita bina anak-anak muda yang ada di Bengkulu ini, sehingga menciptakan Bengkulu Kota Religi,” imbuhnya.

“Dengan cara seperti ini, insyaAllah mudah-mudahan keberkahan akan tercurah dan naik dari perut bumi untuk negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Pantauan Pedoman Bengkulu, meski di guyur hujan, ribuan jama’ah begitu antusias menghadiri tabligh akbar ini hingga ke luar halaman masjid.

Jama’ah tampak khusyuk mendengar tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Zulkifli. [Antonio Wijaya]