Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Syarnubi

BENGKULU, PB – Pemerintah Kota Bengkulu terus berusaha mempercantik tampilan wajah kota. Salah satunya melalui penataan taman bunga dengan menanami tanaman hias yang yang ada di seluruh median jalan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu menurunkan puluhan petugas taman untuk menata taman di media jalan. Jumat (5/1/2018), para petugas itu menanam tiga ribu bibit di kawasan Penurunan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Syarnubi mengatakan, pihaknya tahun ini akan menyelesaikan penataan taman bunga di seluruh median jalan yang ada.

“Berharap masyarakat dapat menjaga taman tersebut. Bukan malah merusaknya dengan cara menginjak-injak media jalan yang kerap dijadikan tempat penyebrangan,” ujar Syarnubi di sela-sela acara peresmian Pusat Kuliner di Kawasan Pantai Panjang, Jumat (05/02/2018).

Dan jika masih ada oknum warga yang merusak maka pihaknya akan mengenakan sanksi kepada oknum warga tersebut.

“Akan kita kenakan sanksi berupa Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang telah di atur oleh Peraturan Daerah bagi oknum yang sengaja merusak tanaman tersebut,” tutupnya.

Sebagai kota non industri, Bengkulu mengandalkan sektor jasa pariwisata sebagai andalan mereka. Karena itu, upaya untuk memakmurkan Bengkulu dilakukan terutama dengan mempercantik wajah kota. [Antonio Wijaya]