Penyambutan Dirjen Perimbangan Kemenkeu di Kabupaten Seluma, Senin (26/2/2018)

SELUMA, PB – Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya, didampingi Wakil Bupati Seluma Suparto beserta Sekda Seluma Irihadi, menyambut kunjungan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia, Budiarso Teguh Widodo dan Anggota Komisi 11 DPR RI Anarulita Muchtar di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Senin (26/02/2018).

Kunjungan ini dalam rangka acara diseminasi Dana Desa Padar Karya Tunai Untuk Masyarakat Desa yang Lebih Sejahtera yang dilaksanakan di Balai Adat Ampar Gading Kabupaten Seluma.

“Selama 3 tahun berturut-turut, DD kami tidak bermasalah. Maka dari itu, kami mengaharapkan bantuan dari pak Dirjen dan ibu dari DPR RI, untuk membantu kabupaten Seluma karena saat ini masih tertinggal,” kata Bundra dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan, Kabupaten Seluma hingga saat ini belum mempunyai Gedung Olahraga (GOR) dan Stadion. Baru ada Taman Makam Pahlawan (TMP) dan Pelabuhan yang sudah mulai dibangun sejak tahun 2017 lalu.

“Jalan lintas di Kabupaten Seluma juga banyak rusak. Tolong disampaikan ke pak Presiden agar masyarakat dapat menikmati jalan mulus,” sambungnya.

Sementara itu, Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI, Budiarso Teguh Widodo mengatakan, tujuan kegiatan diseminasi dana desa yaitu agar tercapainya kesepahaman tentang pengolahan dana desa. Diharapkan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Padat Karya itu memberdayakan masyarakat desa untuk terlibat membangun dengan sistem upah yang dibayar tunai. Dengan tujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan penghasilan pada masyarakat,” jelasnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, Dirjen Perimbangan Keuangan, Budiarso Teguh Widodo bersama Bupati Seluma Bundra Jaya meninjau stan hasil pengolahan Bumdes di Kabupaten Seluma.

Salah satu stan yang dikunjungi yaitu pengolahan pepaya California milik Bumdes Jaya Mandiri Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan. [Sepriandi/ADV]