REJANG LEBONG, PB – Ratusan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong masih belum mengantongi SK perpanjangan kontrak baru sebagai TKS, setelah masa berlaku SK TKS habis pada 31 Desember 2017 lalu.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju mengatakan bahwa SK tersebut masih dalam proses dan akan segera diterbitkan.

“Saat ini untuk SK TKS masih dalam proses penyelesaian, insyaallah setelah selesai nantinya langsung kita ajukan ke Sekda untuk ditanda tangani dan siap untuk diterbitkan,” jelas Khirdes yang ditemui Pedoman Bengkulu, Senin (12/02/2018).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju

Meski masih menunggu diterbitkannya SK yang baru, pemerintah daerah akan tetap membayarkan honorarium para TKS terhitung mulai Januari 2018 khusus untuk TKS yang kontraknya diperpanjang. Sementara untuk personil TKS baru yang direkrut oleh OPD masing-masing akan terhitung sesuai masa dipekerjakan.

“Untuk honor TKS tetap dihitung mulai januari untuk TKS yang lama, sedangkan TKS yang baru masuk, akan dibayarkan sesuai masa dipekerjakan oleh OPD masing-masing,” tandasnya. [Benny Septiadi]