Plt Gubernur Rohidin Mersyah ketika berbicara dalam kegiatan ‘Makan Siang Bersama Insan Pers dengan Plt Gubernur Bengkulu’ dalam rangka perayaan HUT Radio Santana ke 36 di Radio Santana Bengkulu, Sabtu (3/2).

BENGKULU, PB – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta agar Perusahaan Pers memiliki karakter tersendiri dalam pemberitaan sebagai wujud mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Bengkulu. Terlebih lagi, saat ini pertumbuhan perusahaan Pers sangat pesat di provinsi yang telah berusia 49 tahun ini.

“Salah satu tugas penting Insan Pers yaitu membuat berita yang mencerdaskan masyarakat sebagai upaya penciptaan Sumber Daya Manuasia yang cerdas,” ujar Rohidin dalam kegiatan ‘Makan Siang Bersama Insan Pers dengan Plt Gubernur Bengkulu’ dalam rangka perayaan HUT Radio Santana ke 36 di Radio Santana Bengkulu, Sabtu (3/2).

Ditegaskan Rohidin, sebagai wujud dukungan, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu akan siap bermitra dengan insan pers dan perusahaan pers yang memiliki karakter tersendiri dalam pemberitaan dan visi membangun Bengkulu.

“Saya tidak pernah anti di kritik. Khususnya kritik untuk membangun provinsi Bengkulu. Gunakan fakta dan data, sehingga berita yang disajikan benar-benar dapat di pahami oleh masyarakat dan mendidik,” ujar Rohidin.

Plt Gubernur berfoto bersama para pimpinan organisasi media massa.

Terlebih lagi, sambung Rohidin, media massa merupakan satu dari empat pilar pembangunan di Provinsi Bengkulu yang sangat memberikan peran penting dalam pembangunan.

“Ada empat pilar pembangunan di Bengkulu, yaitu pemerintah, investor, media massa dan warga Provinsi Bengkulu itu sendiri. Jika keempat pilar ini besinergi melaksanakan pembangunan, InsyaAllah Provinsi Bengkulu akan maju dari berbagai sisi. Khususnya pertumbuhan ekonomi,” tutup Rohidin. [Ifan Salianto]