Raperda tentang Penyidik PNS Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dam Raperda Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2013 Tentang Perizinan Perkebunan di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (23/4).

BENGKULU, PB – Setelah melalui tahapan pembahasan yang panjang, dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) akhirnya disahkan oleh DPRD Provinsi Bengkulu untuk selanjutnya diterapkan di Provinsi Bengkulu.

Dua raperda tersebut diantaranya Raperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Raperda Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2013 tentang Perizinan Perkebunan.

“Dengan sepakatnya ke delapan fraksi yang ada, maka kedua Raperda ini disepakati untuk kita sahkan sebagai Perda,” ujar Ikhsan Fajri, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu saat memimpin Rapat Paripurna ke 9 masa sidang ke 1 tahun 2018 dengan agenda Pendapat akhir Fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Penyidik PNS Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dam Raperda Perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2013 Tentang Perizinan Perkebunan di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (23/4).

Sementara itu, mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Asisten I bidang Bidang Pemerintahan dan Kesra Hamka Sabri menyampaikan jika dalam waktu dekat Raperda yang telah disepakati untuk disahkan tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) setelah mendapat nomor register dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Semoga kedua Raperda ini bisa menjadi pedoman dalam pelaksanaannya nanti,” tukas Hamka Sabri.

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ini dihadiri Oleh Asisten I Pemprov Hamka Sabri, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Waka I Edison Simbolon, Waka II Suharto, dan Waka III Elpi Hamidi, Serta 8 Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu, FKPD dan OPD jajaran Provinsi Bengkulu, dan tamu undangan lainnya.

Selain itu, Hamka Sabri juga menyampaikan sikap apresiasi terhadap kerja keras anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

“Saya mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja dan kerjasamanya dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Semoga apa yang telah diperjuangkan bersama ini akan membawa kebaikan dan kemajuan bagi Provinsi Bengkulu,” ujar Hamka.

Pantauan Pedoman Bengkulu, pelaksanaan Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ini dihadiri Oleh Asisten I Pemprov Hamka Sabri, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Waka I Edison Simbolon, Waka II Suharto, dan Waka III Elpi Hamidi, Serta 8 Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu, FKPD dan OPD jajaran Provinsi Bengkulu, dan tamu undangan lainnya. [Ifan Salianto]