Tim Komunitas Pemanah Bengkulu (KPB) raih enam medali di ajang Tournament Panahan Linggau Exhibition Arrchery 2018.

BENGKULU, PB – Pemanah Bengkulu yang tergabung dalam Komunitas Pemanah Bengkulu (KPB) diluar dugaan berhasil menyabet enam medali di ajang Tournament Panahan Linggau Exhibition Arrchery 2018.

Turnament yang diadakan 21-22 April ini diikuti panahan se- Sumbagsel, seperti Lampung, Palembang, Lahat, Muara Enim, Musi Rawas, Curup dan kota Bengkulu.

Kategori Lomba dalam turnament ini yaitu, PVC Bow Pelajar, Standar Nasional Pelajar, Standard Nasional Umum, Compound dan Barebow.

Dari semua semua kategori, pemanah Bengkulu berhasil mendulang enam medali. Untuk kategori PVC Bow pelajar meraih Medali Emas atas nama Jundi, Standar Bow Pelajar medali Perunggu atas nama Ayuba Danelyza, Standar Bow Umum medali perunggu atas nama Lily Purwati, Compound meraih medali perunggu atas nama Hamdi yang merupakan putra bungsu Plt Gubernur Bengkulu,Rohidin Mersyah.

Di Kategori Barebow pemanah Bengkulu berhasil meraih dua medali, yaitu medali perak atas nama Andika Wijaya dan Medali perunggu atas nama Elvi Ansori.

“Hasil ini merupakan api yang membakar motivasi pemanah Bengkulu untuk meningkatkan latihan dan kesiapan dalam ajang yang lebih besar,” ungkap Ketua Umum Komunitas Pemanah Bengkulu, Elvi Ansori, Senin (23/4/2018).

Selain itu, Elvi Ansori mengungkap rasa terima kasihnya pada Plt Gubernur yang telah membantu sarana transportasi. Dalam ajang ini kontingen Pemanah Bengkulu menggunakan dua mobil untuk menuju lokasi pertandingan di Lubuk Linggau, salah satu mobil itu adalah milik pemerintah provinsi atas bantuan Plt Gubernur.

“Semoga dari Komunitas Panahan Bengkulu muncul atlet-atlet panahan Bengkulu yang mampu menembus hingga level nasional,” tandasnya. [AM/Rls]